Selasa, 17 April 2018

SPEK TEKNIS MESIN OVEN CONVEYOR PENGERING BRIKET

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin yang sering digunakan di industri farmasi dan food salah satunya adalah mesin Oven Conveyor 7 Layer Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT 


2. FUNGSI MESIN
Oven Conveyor 7 Layers ini adalah sebuah mesin yang berfungsi sebagai pengering product dan memiliki trap atau tingkatan konveyor yang bertahap dan berjalan secara kontinyu dari atas ke trap lainnya dengan memiliki 7 tingkat atau 7 layer. Sumber panas dari oven ini menggunakan gas burner dengan tiupan blower sehingga udara panas akan ditembak dan kedalam melalui saluran lubang pipa di dalam oven yang sudah di tempatkan persegment pada tiap titik titik kerataan dibagian dasar layer. Mesin Oven Dryer ini memiliki 7 layer atau 7 susun konveyor didalamnya.

Untuk pengeringan produk butuh 3 s/d 6 menit produk tersebut berada didalam oven dengan melewati 7 conveyor sebelum keluar dari area pengeringan. Tray konveyor dari mesin ini menggunakan bahan stainless steel 304. Mesin ini juga dilengkapi dengan temperatur control untuk mengontrol suhu yang dicapai. Tiap dinding pintu didalamnya dilengkapi safety menggunakan rock wool untuk keamanan menahan panas mesin agar tidak mudah merambat keluar dinding. 

3. SPESIFIKASI MESIN
Spesifikasi :
1. Oven Conveyor 7 Layers
   - Dimensi : 5500x1300x2400 (mm)
   - Power Motor 1,5kW/2HP
   - Gear Box Type ASS Size 100
   - Frame Body UNP 80 + Siku 50 MS
   - Cover Body + Insulating rockwool
   - Material Conveyor SS304
   - Rell conveyor Napotek plat
   - 1 Lot Sprocket RS50 + RS60
   - 1 Lot Bearing UCP207
   - Gas Burner Heating System + Motor blower
   - Consumption Gas 10-12 M³/jam
        - Finishing epoksi painting
2. Air Conveyor Transfer
   - Dimensi : 2000x400x2530 (mm)
   - Motor Blower 1HP 220/380V 50Hz
   - Rangka dudukan blower siku mild steel
   - Pipa transfer SS304 ∅4"
   - Material Hoper inlet SS304
   - Corong outlet SS304
   - Finishing

3.  Dokumen : IQ, OQ dan Sertifikat Material

4. HARGA MESIN
Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Jika anda memerlukan penawaran harga khusus bisa anda hubungi kontak kami di alamat email ini.
prima.brteknik@yahoo.com atau dowmload penawaranya disini
  
Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali spek mesin yang diinginkan. Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.