Sabtu, 30 Desember 2017

SPEK MESIN OSCILLATING GRANULATOR FARMASI 50-100 kg

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin yang sering digunakan di industri farmasi dan food, Seperti salah satu contohnya adalah Mesin Oscillating Granulator. Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT 


2. FUNGSI MESIN
Mesin ini sangat banyak digunakan  di industri farmasi dan laboratorium penelitian industri farmasi, makan, minuman dan kimia. Mesin Oscillating granulator didesign sesuai standar GMP dimana material yang kontak langsung dengan produk menggunakan bahan SS316L dan untuk material yang tidak kontak produk menggunakan bahan SS304.

Adapun cara kerjanya adalah produk dimasukan dari atas melalui hopper dan bahan jatuh pada lades rotor atau blade kemudian product akan hancur dengan cara digerus oleh lades putaran rotor bentuk silinder yang bersentuhan terhadap mesh dengan ukuran mesh atau perforated plate dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tepi pisau dipasang pada rotor, pengecilan particel berlangsung dan melalui saringan material kemudian didorong dan dikeluarkan melalui outlet product.

3. SPESIFIKASI MESIN
a. Kapasitas : 50-100 kg
b. Dimensi 
  - Internal : 400x375x460 (mm)
  - External : 900x500x1260 (mm)
c. Material 
  - Material kontak produk menggunakan SS316L
  - material non kontak produk menggunakan SS304
  - Kontruksi body siku 60 mm Mild steel, finishing epoksi + painting
  - Hoper SS316L
  - Blade Rotor SS316L
  - Rumah bearing SS304
d. Power dan aksesoriss
  - Electromotor 1,5kW/ 2HP 380V/50Hz
  - Gearbox type ASS ratio 1 : 10
  - 1 set transmisi vully + V-belt
  - 1 set transmisi gear + engkol
  - Pilowblock bearing
  - Mesh 14, 16, 20 ex germany
e. Adjuster foot
f. Panel control
g. Finishing
  - Inside mirro polish
  - Outside hairline polish
h. Dokumen : IQ, OQ, Manual Book dan Sertifikate Material

4. HARGA MESIN
Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Jika anda memerlukan penawaran harga khusus bisa anda hubungi kontak kami di alamat email dibawah ini:
adm.mekanikaprima@gmail.com
  
Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali spek mesin yang diinginkan. Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.