Sabtu, 30 Desember 2017

SPEK PASS BOX DINAMIS STAINLESS STEEL

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin yang sering digunakan di industri farmasi dan food salah satunya adalah pass box dinamis. Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT 



    2. FUNGSI MESIN
    Pass Box digunakan untuk mentrasfer materia berupa bahan baku, prosuk jadi dan lain-lain dari kelas ruangan yang berbeda dari kelas rendah kebersihannya ke kelas yang lebih tinggi tingkat kebersihannya, begitupun sebaliknya. Pass box dipergunakan sebagai hambatan antara dua ruangan berkelas yang berbeda. Pass Box dirancang untuk memungkinakan perpindahan material tanpa banyak pergerakan personel. Dengan diciptakannya pass box ini membantu mengendalikan masuknya kontaminan pertikel ruang bersih dan diantara area klasifikasi yang berbeda.

    Dinamik pasbok cara kerjanya mirip dengan LAF atau Laminar Air Flow. Pada bagian dalam pass box dinamis terdapat hepa filter untuk menyaring udara sehingga dapat mencegah masuknya debu atau udara kotor yang mengandung mikroba yang akan mengkontaminasi. Udara akan disemburkan melewati hepa filter ke ruangan bagian dalam. 

    3. SPESIFIKASI MESIN
    1. Material menggunakan Plat SS304 dengan ketebalan 1.5mm Hairline Polish.
    2. Design Type Dynamic Pass Box
    3. Perlengkapan :
      - 1bh motor blower 300 watt type aksial merk EBM (design noise max 63 Db)
      - 1bh hepa filter ukuran 610x610x69 mm, Eff. 99,999% (H14) merk AAF
      - Air velocity 0,45 m/s
      - 1bh UV lamp dan 1bh FL lamp @15 watt 220V/50Hz
      - 1bh Buzzer untuk alarm
      - 1lot P.A.O connection to integrity test
      - 1bh Magnehelic dwyer 0-500 pascal untuk pressure analog monitor
      - 1 set interlock system elektomagnetic
      - 2 set pintu depan belakang (handle, engsel, safety glass, dan seal 
    4. Panle control
      - Inverter 3 phase 380V
      - Indicator lamp
      - Timer combine witch interlock system
      - PLC, magnetic contactor, relay kable power.
    5. Dokument IQ, OQ, Sertifikat material, Sertifikat Calibrasi
    4. HARGA MESIN
    Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Jika anda memerlukan penawaran harga khusus bisa anda hubungi kontak kami di alamat email dibawah ini:
    adm.mekanikaprima@gmail.com
      
    Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali spek mesin yang diinginkan. Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.