Sabtu, 30 Desember 2017

SPEK MESIN OSCILLATING GRANULATOR KAPASITAS 500 kg/jam

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin yang sering digunakan di industri farmasi dan food salah satunya adalah mesin Oscillating granulator Kapasitas 500 kg. Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT MESIN


2. FUNGSI MESIN
Mesin Oscillating Granulator dapat diaplikasikan pada granul basah dan kering, banyak digunakan  di industri dan laboratorium penelitian industri farmasi, makan, minuman dan kimia. Adapun cara kerjanya adalah produk dimasukan dari atas melalui hopper dan bahan jatuh pada lades rotor atau blade kemudian product akan hancur dengan cara digerus oleh  lades dengan putaran rotor 360 derajat dan atau 180 derajat dengan bentuk silinder yang bersentuhan terhadap mesh, untuk ukuran mesh atau perforated plate dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Misalkan untuk tahap awal menggunakan  mesh 14 kemudian tingkat midle menggunakan mesh 18 dan tinggkat lebih halus menggnakan mesh 20 dan seterusnya. Tepi pisau dipasang pada rotor, kemudian pengecilan particel akan berlangsung melalui saringan material kemudian didorong dan dikeluarkan melalui outlet product.

3. SPESIFIKASI MESIN
a. Kapasitas Min 300 - Max. 500 Kg/Jam
b. Dimensi :
-   Internal   : 600 x 450 x 500 mm
-   Eksternal : 1250 x 750 x 1500 mm 
c. Material :
-   Contact product SS 316 L
-   Non Contact Product SS 304
-   Konstruksi Body UNP Mild Steel (Finishing Epoksi + Painting)
-   Cover Body Plat SS 304 # 1.5 mm
-   Corong Outlet SS 316 L
-   Double Blade rotor
-   Blade Rotor SS 316 L Ø 150 x 550 (Putaran Blade 180º system Engkol)
d. Power & Aksesories :
-   Electromotor 7,5 kW, 380V 1400rpm
-   Gear Box Type ASS size 120 Ratio 1: 10
-   1 set Transmisi Pully + V-Belt
-   1 set Transmisi Gear + Engkol
-   Pilow Block Bearing
-   Mesh 14, 16, 24 Ex. Germany
-   1 bh Foot Switch untuk operasional outlet product
e. Adjuster Foot
f. Panel Control
g. Finishing  :
-   Inside Mirror Polish
-   Outside Hairline Polish
  h. Dokument : IQ, OQ, Manual Book dan Sertifikat Material

4. HARGA MESIN
Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Jika anda memerlukan penawaran harga khusus bisa anda hubungi kontak kami di alamat email ini : 
prima.brteknik@yahoo.com.
  
Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali spek mesin yang diinginkan. Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.