Selasa, 23 Januari 2018

SPEK TANGKI MIXING DOUBLE JACKET KAPASITAS 1500 LITER

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin yang sering digunakan di industri farmasi dan food salah satunya adalah dust collector. Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT 


2. FUNGSI MESIN
Tanki Mixing berfungsi untuk mengaduk/mencampur produk berupa cairan/liquid agar menjadi homogen. Blade mixer yang dipakai untuk tanki mixer ini berupa mixer type propeller, kemudian dilengkapi dengan Variable speed, sehingga kecepatan putaran mixer dapat diatus sesuai kebutuhan.

Porses mixing atau pencmapuran adalah salah satu operasi farmasi yang paling umum. sulit untu menemukan produk farmasi dimana pencampuran tidak dilakukan pada tahap pengolahan. Pencampuran dapat didefinisikan sebagai proses dimana dua atau lebih bahan dalam kondisi campuran terpisah atau kasar diperlakukan sedemikian rupa sehingga setiap partikel dari salah satu bahan terletak sedekat mungkin denga partikel bahan atau komponen lain. Proses ini melibatkan gas, cairan atau padatan dalam setiap kombinasi dan rasio dua atau lebih bahan yang mungkin (Madinah, 2008)

3. SPESIFIKASI MESIN
Spesifikasi :
1.  Dimensi :
· Internal : Ø 1300 x 1300 mm
· External : Ø 1300 x 2500 mm
2.  Material :
· Contact product : SS 316L + Sertifikat
· Non contact product : SS 304
3.  Finishing :
· Inside : mirror polish
· Outside : hairline polish
4.  Kelengkapan :
· 1 unit Motor 3,7 kW 380 Volt
· 1 set Mixer + propeller + dudukan motor + cover
· 1 bh Manhole Ø 350mm + tutup + klem pengunci + silicone seal
· 3 bh Kaca penduga untuk 3 posisi Ø 3” tempered
· 1 bh Inlet spare Ø 2”
· 1 bh Butterfly Ø 2” untuk output product
· 1 set Panel control + Inverter
5. Dokument
  · IQ, OQ dan Sertifikat Material

4. HARGA MESIN
Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Jika anda memerlukan penawaran harga khusus bisa anda hubungi kontak kami di alamat email ini.
adm.mekanikaprima@gmail.com atau download penawaran disini 
  
Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali spek mesin yang diinginkan. Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, salam sehat.