Selasa, 02 Januari 2018

SPEK MESIN HIGH SHEAR MIXER 25 LITER

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin yang sering digunakan di industri farmasi dan food salah satunya adalah Mesin Shear Mixer. Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT
(Sumber : www.freund-vector.com)





2. FUNGSI MESIN
Shear Mixer ini menggunakan bahan food grade standar GMP dimana untuk material yang kontak dengan produk menggunakan bahan SS316L  dan untuk material yang tidak bersentuhan langsung dengan produk menggunakan bahan SS304. Shear Mixer berfungsi untuk mengaduk/mencampur produk cairan baik yang berbentuk laruta, suspensi ataupun emulsi dengan pisau berbentuk turak mixer sebagai rotor dan stator. 

Shear mixer ini digerakan oleh sebuah motor 3 kW dengan kecepatan putaran 2890 rpm. Cara kerjanya adalah produk yang diaduk atau dicampur akan dihisap melewati kisi-kisi stator, dengan demikian produk akan menjadi halus dan homogen. Shear mixer ini juga dilengkapi dengan Variable speed untuk mengatur kecepatan puataran motor sesuai keinginan. Kemudia kelengkapannya timer yang dipasang pada kontrol panel, berfungsi untuk mengatur waktu proses produksi. Dengan mengatur timer pada mesin ini maka mesin akan mati secara otomatis jika waktu yang disetting telah tercapa.

Dilengkapi dengan roda mobile sehingga Mesin Shear Mixer ini mudah untuk dipindah pindah dari satu tempat ke tempat lain atau dari satu ruangan ke ruangan lain. Kami selaku pembuatan mesin farmasi bisa menyesuaikan kebutuhan sesuai permintaan dari customer.

3. SPESIFIKASI MESIN
Spesifikasi :
·Kapasitas  : 25 liter
·Dimensi Mesin WDH : 1300 x 500 x 2100 mm
·Dimensi Chamber : Ø 400 x 400 x 70 mm
·Material untuk contact product SS 316 L dan non contact product SS 304
·Finishing : Inside and Outside Mirror Polish
·Power :
- Motor Mixer dalam 2 Hp, 2 pole, 2800 Rpm
- Gear Motor 1 Hp, 4 pole, 1400 Rpm Ratio 1:20
- 1 unit Pompa Vacuum 1 Hp, 380volt 50Hz sirkulasi  water
·Kelengkapan Chamber :
- Hopper Inlet Liquid
- Sight Glass
- Scraper (Teflon)
- Blade Mixer Utama
- Proses Lifting (Pengungkit Menggunakan Gear Motor)
- Proses Tuang Hilting manual system Engkol
- Isolator panas Rock woll dencity 25 mm
- 4 Bh Heater
- Vacuum gauge Ø 3” Drat ¼”. Max Vacuum – 76 mmHg
- Termocouple PT 100
- 2 Bh Inverter
- Timer
- Spray Ball
- Sigh Glass + Lampu Sorot
·Unit Panel Control
·Kaki : Adjuster foot
Dokumen Kualifikasi : IQ & OQ

4. HARGA MESIN
Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Jika anda memerlukan penawaran harga khusus bisa anda hubungi kontak kami di alamat email dibawah ini:
adm.mekanikaprima@gmail.com

Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali spek mesin yang diinginkan. Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat salam sehat.