Jumat, 05 Januari 2018

SPEK MESIN CONCHING CHOCOLATE VOLUME 3 LITER

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin yang sering digunakan di industri farmasi dan food salah satunya adalah Conching Chocolate. Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT 

(Sumber : Vnoldaslifestyle.wordpress.com)
2. FUNGSI MESIN
Tahap mendasar dalam penciptaan cokelat, conching memungkinkan homogenisasi produk yang muncul dari penggiling. Mesin ini terdiri dari bejana dengan dinding ganda yang memungkinkan sirkulasi air hangat dan sejuk, dan serangkaian mekanisme yang menciptakan gerakan penggilingan dan pencampuran terus menerus. Operasi ini terutama mencegah hilangnya kelembaban, tapi juga mengubah selera, kehalusan dan homogenisasi coklat.

3. SPESIFIKASI MESIN
a. Dimensi :
-  External : 550 x 200 x 630 mm
-  Internal : Ø 170 x 240 mm
b. Material :
 Contact product MS
-   Non contact prosuct SS 304
-  Shell plate MS # 3 mm
-  Shaft MS Ø 20 mm
-  Blade Propeller MS
-   Kaki pipa SS 304 Ø 1.5”
c. Power dan Accessories :
-  Power motor Pie Moger 120s watt 220V/50Hz
-  Pompa Sirkulasi SS 304  0,2 Kw 220V/50Hz
-  Pipa sirkulasi SS 304 Ø ¾” Sanitari
-  2bh Ball Valve SS 304 Ø ½”
d. Finishing : Hairline polish
e. Dokument
  - IQ, OQ dan Sertifikat Material

4. HARGA MESIN
Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Jika anda memerlukan penawaran harga khusus bisa anda hubungi kontak kami di alamat email ini.
adm.mekanikaprima@gmail.com
  
Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali sesuai spek mesin yang diinginkan. Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.