Rabu, 10 Januari 2018

SPEK MESIN LAMINAR AIR FLOW WEIGHING BOOTH

Kali ini saya akan membuat artikel tentang spesifikasi mesin yang sering digunakan di industri farmasi dan food salah satunya adalah mesin weighing booth. Bagi anda yang sedang memerlukan atau mencari kebutuhan mesin tersebut bisa anda pelajari dan disesuaikan dengan spesifikasi yang diharapkan mulai dari kapasitas, material, aksesoris sampai dengan kualitas mesinnya. Jika mesin yang anda butuhkan sudah sesuai dengan keinginan bisa anda pesan pada pembuat mesin tersebut.
Berikut salah satu contoh spesifikasi mesin yang sering digunakan sebagai acuan dasar :

1. CONTOH UNIT 


2. FUNGSI MESIN
Weighing Booth adalah sebuah mesin yang dirancang khusus untuk proses kerja sterilisasi dengan flow yang telah distandarkan. Bisa digunakan dalam proses penimbangan ataupun proses lainnya yang membutuhkan lingkungan yang sedikit mungkin adanya kontaminan. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya pencemaran yang diakibatkan oleh udara. Secara garis besar cara kerja mesin ini adalah udara disirkulasikan dalam ruangan menggunakan bantuan blower yang terletak didalam Weighing Booth, udara yang masuk sebelumnya difilter terlebih dahulu oleh pre filter dan terakhir oleh Hepa filter, kemudian udara akan ditembakan secara vertikal keluar dengan kecepatan air flow tertentu. Weighing Booth ini juga dilengkapi dengan variable speed sehingga kecepatan motor blower dapat diatur sesuai kebutuhan.

3. SPESIFIKASI MESIN
Specification as Below :
1.  Machine Dimension :
- External (WDH) : 1300 x 1080 x 2030 (mm)
- Internal (WDH) :  1300 x 710 x 1703 (mm)
2.  1 pc of Hepa Filter Dimension : 48x24x3”
3.  1 pc of  Pre Filter Dimension : 24x24x2”
4.  1 pc of Medium Filter Dimension : 24x24x4”
5.  2 pcs of  Blower sirocco fan
6.  1 pc of Motor Double saft 1 Hp, 380 Volt, 50 Hz
7.  1 pc of Magnehelik Dwyer 0-500 pascal (Calibrated)
8.  1 pc of Light TL Electro Ballast, 32 watt
9.  1 lot of Plastic Curtain white clear, position in the front, next to the left and right (antistaltic)
10. 1 pc of Socket 1 phase 
11. 1 pc of Box Panel control
12. Include Document: IQ, OQ, testing commissioning report, integrity test hepa, air flow test report, particle test report, manual book and material certificate.

4. HARGA MESIN
Untuk harga mesin pastinya akan berpariatif karena sepsifikasi yang diinginkan selalu berbeda dengan kebutuhan setiap pelanggan. Jika anda memerlukan penawaran harga khusus bisa anda hubungi kontak kami di alamat email ini.
adm.mekanikaprima@gmail.com
  
Sperti itulah contoh spesifikasi secara umum yang dijadikan sebagai acuan dasar. Spesifikasi  kebutuhan diluar itu bisa anda tambahkan atau bisa anda sesuaikan kembali spek mesin yang diinginkan. Sekian dulu postingan dari saya, jika ada yang ingin ditanyakan atau hal lain yang ingin disampaikan mengenai mesin tersebut atau mesin yang lainnya silahkan saja untuk berkomentar pada kolom komentar yang sudah disediakan. Atau untuk konsultasi dan pemesanan bisa anda hubungi kontak kami. Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat.